Houkago Saikoro Club Ep. 4 – 6 Nimmt Nonsense

Houkago Saikoro Club Ep. 4 - 6 Nimmt Nonsense

Saat menonton acara apa pun, saya biasanya tidak meninggikan satu karakter di atas yang lain. Tapi di episode Houkago Saikoro Club ini, Midori mendapatkan posisi teratas itu. Dibutuhkan pemain game yang terampil untuk dapat mengatur troll seperti itu. Tapi ketika dia melakukannya, itu luar biasa. Dan dia melakukannya menggunakan salah satu game pesta gateway favorit saya: 6 Nimmt!

Plot Houkago Saikoro Club Masih Eh

Saya merasa seperti memecahkan rekor saat ini. Tidak banyak lagi yang bisa saya bicarakan tentang penemuan Houkago Saikoro Club, tapi tidak apa-apa! Anime ini bergerak di sepanjang rel kehidupannya, menyajikan duniawi dengan cara yang dapat diidentifikasi oleh seorang gamer hobi. Tentu, episode terbaru ini membawa beberapa nugget ke meja, tetapi tidak ada yang begitu lezat sehingga saya menemukan diri saya terpesona dan terhipnotis oleh hal-hal permainan non-papan yang terjadi.

Konflik yang muncul di episode ini adalah tentang festival sekolah yang akan datang. Ren Shibusawa, Wakil Presiden Dewan Mahasiswa, bertanggung jawab, tetapi berjuang untuk membuat tema festival yang menarik. Episode sedikit berkelok-kelok, menceritakan latar belakang Ren untuk membuatnya tampak simpatik. Ini membantu … agak. Setidaknya kita melihat bagaimana dedikasinya yang luar biasa pada pekerjaan OSIS meninggalkan sedikit ruang untuk mendekati pengalaman baru dengan pikiran terbuka.

Ren memimpin OSIS di Houkago Saikoro Club

Nah, untuk mendapatkan ide yang bagus untuk festival sekolah, dia mencoba untuk meminta bantuan Midori, tetapi permainan papan badmouths dalam prosesnya. Midori, yang selalu ramah, setuju untuk membantu Ren… tetapi hanya jika Ren bisa menang di game 6 Nimmt! Beruntung bagi kami, tetapi sayangnya untuk Ren, dia gagal dan akhirnya kalah setelah jatuh ke dalam perangkap Midori.

Jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya peduli dengan situasi Ren. Tapi karena plotnya cukup mudah ditebak, saya berani bertaruh kita akan melihat festival bertema board game. Aku hanya ingin tahu bagaimana mereka akan melakukannya. Apakah akan ada perpustakaan game? Apakah kita akan melihat sesuatu yang solid seperti pengalaman kafe permainan papan di tengah Gamehaus? Acara Essen-lite juga bagus. Kami akan segera mengetahuinya!

Game Minggu Ini: 6 Nimmt!

Tanpa plot yang menarik, kami kembali ke permainan untuk menarik perhatian saya. Dan mereka membawa 6 Nimmt! bekerja dengan baik untuk melakukan itu.

Saya suka 6 Nimmt!. Pertama kali saya memainkannya, saya terpesona oleh kepintarannya. Pertama, ini adalah permainan yang mudah dipelajari untuk dimainkan. Saya baru-baru ini mengajari grup kantor saya cara memainkan ini dan mereka dengan cepat meningkatkan kecepatan. Kedua, ada ruang untuk kelicikan. Anda dapat merencanakan cara menavigasi kartu yang telah Anda tangani dan memecahkan teka-teki tentang cara mengurangi risiko dan memikat pemain lain ke dalam jebakan. Klub Houkago Saikoro menyentuh keputusan bolak-balik antara mengatur jebakan itu dan bermain bertahan. Tindakan itulah yang membuat game ini begitu memikat.

Seperti yang saya jelaskan di video saya tentang cara memainkan 6 Nimmt!, tujuan Anda adalah mengumpulkan poin sesedikit mungkin. Anda akan mulai dengan empat baris yang terdiri dari satu kartu di setiap baris. Setiap giliran, semua pemain memainkan kartu dan mulai mengisi baris ke atas dengan urutan nomor. Setiap kartu bernilai sejumlah poin dan saat baris terisi, baris mengumpulkan poin. Bahayanya adalah ketika satu baris berisi 5 kartu. Baris itu sekarang dianggap penuh. Mainkan kartu pada baris yang penuh dan Anda akan dipaksa untuk mengambil baris penuh poin itu, membawa Anda lebih dekat ke kekalahan.

Beberapa negara bagian dalam 6 Nimmt!  adalah perangkap!

Artinya, Anda harus melihat tangan Anda dan memainkan kartu yang aman, kartu yang kemungkinan besar akan lolos. Tapi sekali lagi, ada cara untuk memancing lawan ke dalam jebakan. Midori melakukan itu dengan membuat barisan terlihat aman, tetapi memainkan kartu yang membuatnya mengambil barisan poin kecil. Tapi baris poin kecil itu penting agar Ren tetap aman. Dengan opsi itu dilucuti, Ren terpaksa memainkan kartunya dalam satu baris penuh, sehingga membuatnya mengambil kartu dan kalah dalam permainan.

Sebagai seseorang yang akrab dengan permainan, mampu menciptakan situasi itu sangat memuaskan. Cara Midori mengeksekusi strategi itu menunjukkan perencanaan licik yang membuat 6 Nimmt! seru. Permainan mungkin dimulai dengan lambat, tetapi saat barisan terisi, risiko meningkat dan ketegangan meningkat dengannya. Hanya dibutuhkan satu orang yang tersandung baris untuk mendapatkan teriakan kegembiraan dan desahan lega.

Latar Belakang dan Impian Midori Gaming

Saat episode berakhir, Midori berbicara tentang latar belakang permainannya, yang langsung membuat perbandingan dengan bagaimana saya masuk ke dalam hobi. Seperti dia, perkenalan saya dengan boardgaming modern adalah melalui Catan. Bermain Catan membuka pintu air saat saya dengan bersemangat menyelami hobi untuk mempelajari semua jenis permainan lain di luar sana. Dan seperti Midori, saya juga membawa lebih banyak orang untuk ikut.

Tapi di mana dia dan saya berbeda adalah di mana kita ingin pergi dalam hobi. Dalam episode tersebut, Midori mengungkapkan bahwa tujuannya adalah menjadi seorang desainer board game. Saya, di sisi lain, ingin menjadi pemain game yang mengeksplorasi mekanisme baru.

Itu tidak berarti saya tidak berpikir untuk mendesain permainan papan. Saya sudah mencobanya ketika saya masih muda. Saya telah membuat prototipe gulungan dan gerakan (Monopoli, Parcheesi), Sihir yang mengerikan: klon Gathering, dan bahkan pembangun Peradaban yang hebat.

Tapi mimpi itu sebagian besar telah mati. Orang-orang akan bertanya kepada saya dari waktu ke waktu apakah saya tertarik untuk membuat permainan papan. Dan jawaban saya tetap sama: Tidak. Salah satu alasannya adalah karena sulitnya mencari nafkah dengan membuat game. Alasan lain yang lebih penting adalah karena orang lain telah membuat game yang saya impikan untuk dibuat. Beberapa game favorit saya adalah simulasi bisnis atau ekonomi dan Food Chain Magnate adalah implementasi terbaik yang pernah saya lihat.

Ketika Midori menyadari bahwa dia ingin menjadi seorang desainer game

Tapi itu hanya aku sekarang. Midori harus mengejar mimpinya sampai akhir. Desainer wanita sudah jarang dan saya tertarik untuk melihat apa yang dia hasilkan. Fakta bahwa dia adalah seorang pemain game berarti desainnya berasal dari posisi yang memiliki pengetahuan tentang apa yang ada di luar sana. Di mana anime ini akan membawa ini, saya tidak tahu, tapi saya penasaran untuk mencari tahu. Lagi pula, ini lebih menyegarkan daripada karakter khas yang ingin membuat pertunjukan manga/anime yang ada di mana-mana.

Author: Douglas Hernandez